Peluang Bisnis baru Budidaya Ulat Jerman

Leave a Comment
Sukses Bisnis Budidaya Ulat Jerman
Selamat Datang di website kami di www.kumbangjerman.com. Kami adalah pengepul ulat jerman terbesar di Indonesia. Sampai saat ini sudah ratusan peternak Ulat Jerman binaan UD. Multi Cahaya yang sukses meraup hasil maksimal dengan jumlah untung yang tidak sedikit dan peternak binaan kami sudah tersebar di seluruh Indonesia. Budidaya Ulat Jerman adalah solusi pasti bagi para wirausahawan yang menginginkan pendapatan pasif yang terus mengalir setiap bulannya. Mengapa pasif ?? Karena beternak ulat jerman tidak akan mengganggu aktifitas Anda sehari-hari. Berikut adalah sedikit penjelasan tentang bisnis Ulat Jerman.

Distributor Pengepul Ulat Jerman

Muhammad Ifdhol, Mahasiswa Universitas Brawijaya adalah Petani binaan UD MULTI CAHAYA yang Sukses dalam bidang pengembangan budidaya ulat jerman

Peluang Usaha baru , Ulat jerman , Bisnis Ulat jerman , Info ulat jerman , Penjualan Ulat Jerman , Beli Ulat Jerman , Ternak Ulat Jerman

Apa itu Ulat Jerman ??

Disebut juga Zophobas Mario atau superworm. Kehidupan Ulat Jerman Terdiri dari 4 tahap yaitu : Telur - Larva (ulat) - Kepompong - Kumbang. Para Peternak memanfaatkan Larva / Ulat Jerman untuk dibudidayakan sehingga mendapat penghasilan tiap bulannya.

Manfaat Ulat Jerman

Ulat Jerman memiliki berbagai macam manfaat bagi manusia. Hal ini juga menentukan bagaimana prospek bisnis ulat jerman ke depannya, apakah bersifat musiman atau stabil selamanya. Saat ini di Indonesia Ulat Jerman digunakan untuk pakan hewan yaitu untuk pakan burung kicauan, pakan ikan arwana, pakan reptil, dan pakan hewan pemakan serangga lainnya. Sedangkan di Luar Negeri, Ulat Jerman utamanya digunakan sebagai konsumsi manusia dan sebagai bahan kosmetik.

Cara Budidaya Ulat Jerman

Budidaya ulat jerman adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan, tidak memerlukan skill khusus, dan tidak menghabiskan waktu yang lama, Anda hanya akan meluangkan setidaknya 2-3 jam tiap hari dalam mengurus Ulat Jerman. UD. Multi Cahaya telah menyediakan lengkap peralatan beternak Ulat Jerman sehingga Anda tidak perlu bingung untuk mencari ataupun membuat sendiri perlengkapan ternak Ulat Jerman. Berikut point-point singkat cara budidaya ulat jerman :
  • Anda memiliki 1 kotak Kumbang berisi sekitar 500 ekor kumbang yang akan bertelur setiap 15 hari.
  • Kotak Kumbang ditempatkan diatas kotak kosong, setelah 15 hari kotak kosong tersebut akan dipenuhi dengan telur Ulat Jerman. Lalu kotak kumbang dipindahkan ke kotak kosong lainnya. Begitu seterusnya.
  • Kotak yang telah terisi telur Ulat Jerman akan diberi makanan dan minuman yang dibutuhkan agar Ulat Jerman akan tumbuh dengan baik.
  • Setelah 3 bulan, telur ulat jerman sudah menjadi Ulat Jerman dewasa yang telah siap dipanen / dijual.
  • Untuk lebih jelasnya lagi silahkan langsung menghubungi kami melalui kontak person yang tersedia di website ini atau baca : "Cara Budidaya Ulat Jerman Lengkap"

Simulasi / Perhitungan Bisnis Ulat Jerman

Kami akan memberikan sedikit gambaran perhitungan keuntungan Beternak Ulat Jerman.
  • Anda membeli 1 kotak Kumbang (bibit) berisi 500 ekor Kumbang.
  • 1 Kotak Kumbang dapat menghasilkan rata-rata sedikitnya 10 Kilogram Ulat Jerman saat panen.
  • Tiap bulan ada 2 kali panen, karena pembibitan dilakukan setiap 15 hari otomatis panennya juga setiap 15 hari.
  • Harga per Kilogram Ulat Jerman akan kami beli dengan harga 25.000, dan harga ini tidak pernah turun malah sebaliknya terus naik terhitung mulai tahun 2008.
Jadi kita tarik kesimpulan untuk menghitung pendapatan per bulan adalah sebagai berikut : 

Jumlah Kotak x Hasil Panen (Kg) x 2 kali panen perbulan x Harga per Kilogram = Penghasilan Tiap Bulan.

Jika Anda memiliki 10 Kotak Kumbang maka :
10 x 10 x 2 x 25.000 = 5.000.000 / Bulan

Jika Anda memiliki 20 Kotak Kumbang maka :
10 x 10 x 2 x 25.000 = 10.000.000 / Bulan

Jika Anda memiliki 30 Kotak Kumbang maka :
10 x 10 x 2 x 25.000 = 15.000.000 / Bulan

Jika Anda memiliki 40 Kotak Kumbang maka :
10 x 10 x 2 x 25.000 = 20.000.000 / Bulan

Jika Anda memiliki 50 Kotak Kumbang maka :
10 x 10 x 2 x 25.000 = 25.000.000 / Bulan

Dan Seterusnya... Anda sendiri yang menentukan berapa penghasilan Anda tiap bulannya. Perlu saya tambahkan bahwa penghasilan 10 Kg ini adalah yang paling kecil jika Anda beternak ulat jerman dengan cara yang benar. Pada tahun 2011 peternak kami di Surabaya dapat menghasilkan 18 KG. Rekor ini dipecahkan lagi oleh peternak kami di Malang Soekarno Hatta yaitu bisa tembus 24 KG tiap kotak. Dan terakhir rekornya dicetak oleh peternak kami di Jabung Malang yaitu mencapai angka 28 KG tiap kotak kumbang. Bisa Anda bayangkan seberapa besar hasil yang akan Anda capai jika bisa seperti mereka. Ingin tahu berapa rata - rata penghasilan para peternak ulat jerman di UD multi cahaya? 

Bisnis Budidaya Ulat Jerman

Distribusi Ulat Jerman

Sangat sering kita dengar banyak peternak ulat yang kebingungan dalam menjual hasil ternaknya. Mengapa begitu? Karena terdapat banyak sekali pengepul abal-abal yang tidak selalu bisa membeli hasil panen para peternak. Namun berbeda dengan Kami "UD Multi Cahaya" yang telah berdiri sejak tahun 2008 dengan ratusan peternak binaan yang telah kami didik. Kami akan membeli berapapun jumlah hasil ternak Ulat Jerman Anda, BERAPAPUN JUMLAHNYA akan kami beli dengan harga yang sesuai asalkan Anda berada dalam naungan UD Multi Cahaya. Karena sampai saat ini kami masih belum bisa memenuhi target permintaan Lokal maupun Internasional. Perlu digarisbawahi juga bahwa UD Multi Cahaya telah bekerjasama dengan beberapa negara tetangga untuk pendistribusian (Ekspor) Ulat Jerman sehingga kami benar-benar membutuhkan Ulat Jerman dalam jumlah yang SANGAT banyak.

Hubungi Kami

Alamat UD. Multi Cahaya : 
Jl. Perusahaan Gg.3 No. 111 Losawi - Tunjungtirto- Singosari - Kota Malang. (Depan Kampus ITN II )

Bagi yang tidak berada di Kota Malang, silahkan menghubungi Kontak Person dibawah ini. Kami sudah memiliki koordinator wilayah di hampir setiap kota di Indonesia, jadi Anda tidak perlu khawatir karena kami akan menghubungkan Anda dengan koordinator wilayah kota Anda. Kami juga sudah membuka Gudang Penyimpanan Ulat Jerman di Tambun, Bekasi.


Ulat Jerman

0 komentar: